Selasa, 16 November 2010

TUGAS 7

  1. 5 Konsep Pemasaran, yaitu :
  • konsep produksi
adalah anggapan pemasar yang berorientasi kepada produksi (internal) bahwa konsumen hanya akan membeli produk-produk yang murah.
  • konsep produk 
adalah anggapan pemasar bahwa konsumen lebih menghendaki produk-produk yang berkualitas atau berpenampilan baik.
  •  konsep penjualan
adalah anggapan pemasar yang berorientasi kepada tingkat penjualan (internal) bahwa konsumen perlu dipengaruhi agar penjualan dapat meningkat sehingga tercapai profit maksimal sebagai tujuan perusahaan.
  • konsep pemasaran
adalah anggapan pemasar yang berorientasi kepada pelanggan (eksternal) bahwa konsumen hanya akan bersedia membeli produk -produk yang mampu memenuhi kebutuhan dan memberikan kepuasan.
  • konsep pemasaran yang memasyarakat (sosial)
adalah anggapan pemasar bahwa konsumen hanya akan bersedia membeli produk-produk yang mampu memenuhi kebutuhan serta kesejahteraan lingkungan sosial konsumen.

      2  .
Pasar adalah konsumen pribadi atau organisasi perusahaan yang mempunyai kebutuhan dan keinginan  yang berwujud sebagai permintaan terhadap barang atau jasa. 

Pemasaran adalah kegiatan pemasar untuk menjalankan bisnis  (profit atau non profit) guna memenuhi kebutuhan pasar dengan barang atau jasa,menetapkan harga,mendistribusikan serta mempromosikannya melalui proses pertukaran agar memuaskan konsumen dan mencapai tujuan perusahaan.

     3.
Kebutuhan(needs) adalah suatu keadaan untuk memenuhi kekurangan yang bersifat dasar.

Keinginan (wants) adalah suatu keadaan untuk memuaskan kebutuhan yang lebih spesifik dan banyak dipengaruhi oleh lingkungan.

4 .marketing mix adalah seperangkat alat pemasaran taktis yang dapat dikendalikan produk,harga tempat dan promosi yang dipadukan oleh perusahaan untuk menghasilkan respon yang diinginkan untuk mencapai target market.
Sumber :
Seri Diktat Kuliah  "Dasar Pemasaran"
Teguh Budiarto
hal 2-7

www.gunadarma.ac.id

 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar