Sabtu, 18 Desember 2010

tugas 5

  1. Sebutkan perbedaan dari manajemen dan organisasi?
  • manajemen adalah ilmu dan seni merencanakan,mengorganisasikan, mengarahkan,mengkoordinasikan dan mengawasi tenaga manusia dengan bantuan alat-alat untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.
  • organisasi adalah suatu proses tersusun yang orang-orangnya berinteraksi untuk mencapai tujuan.
      2.Mengapa manajemen selalu dibutuhkan dalam setiap aktivitas kita? jelaskan!

Karena fungsi dari manajemen itu sendiri adalah to manage yang berarti memanage atau mengatur. Dan setiap orang perlu atau membutuhkan perencanaan sebelum mengerjakan atau membuat sesuatu karena dengan perencaanaan kita bisa menjadikannya sebagai penentu arah atau pedoman untuk sesuatu sesuatu yang kita kerjakan agar mencapai tujuan yang diinginkan.

      3. Apa yang dimaksud dengan manajer yang efisien dan manajemen efektif?
Manajer yang efisien yaitu seorang manajer yang mempunyai kemampuan atau dapat menghasilkan input yang lebih besar dibanding outputnya. Atau bisa juga dikatakan bahwa seorang manajer yang efisien yaitu manajer yang dapat meminimumkan biaya penggunaan sumber daya yang ada untuk mencapai keluaran yang  telah ditentukan. Sedangkan Manajer yang efektif yaitu seorang manajer yang dapat memilih pekerjaan san metode yang tepat di dalam pencapaian tujuan.

     4. Sebutkan faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi dalam dirimu!
  • Diri sendiri
  • Orang tua&keluarga
  • Cita-cita
  • Keinginan untuk maju
  • Mencapai sesuatu yang lebih baik lagi
sumber: seri diktat kuliah "Pengantar Bisnis" Widyatmini bab 2. Manajemen dan Organisasi hal 25

www.gumadarma.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar