Sabtu, 20 Juli 2013

Pintar Pilih Voucher Diskon

Pintar Pilih Voucher Diskon


Banyak pilihan voucher diskon yang ditawarkan lewat berbagai situs diskon saat ini. Potongan harga hingga 50 persen sukses membuat kita nge-deal untuk membeli voucher diskon yang dijajakan. Tapi tak ada salahnya untuk berpikir dua kali, apakah diskon bisa membuat kita hemat atau malah mengeluarkan uang dua kali lipat. Nah, agar diskon tak jadi bencana, sebaiknya :

1. Periksa kembali sebesar apa kebutuhan belanja. Misalnya, Anda tergiur dengan potongan harga makanan di sebuah resto, jangan keburu deal bila belum pernah mengunjungi resto itu sebelumnya. Perkirakan soal rasa dan harga, siapa tahu ada resto yang lebih familiar dengan harga yang lebih ekonomis. Termasuk saat ingin membeli produk, apakah benar Anda akan sering menggunakannya? Sebab, tawaran diskon dinilai bisa membuat Anda lebih konsumtif untuk hal tidak perlu.

2. Pahami term and condition voucher. Mulai dari masa berlaku, apakah boleh memakai beberapa voucher sekaligus, lokasi penggunaan voucher, dan lainnya.

3. Membeli voucher diskon di resto yang letakkan jauh dari rumah atau kantor? Bila belum tahu kapan akan berkunjung, sebaiknya tahan dulu dibanding hanya menghamburkan uang karena sudah telanjur beli tapi tak sempat datang. Bila sudah telanjur, mungkin Anda bisa memberikan voucher tersebut sebagai hadiah untuk rekan sekantor.

4. Masa berlaku transaksi, dari Anda deal hingga membayar biasanya hanya 48 jam. Jadi, bila tak memungkinkan untuk membayar di hari yang sama, sebaiknya pilih hari lain.

Satu lagi; berburu diskon boleh, asal jangan sampai gaji ikutan didiskon ya akibat keasyikan belanja. Happy shopping…

(Ayunda Pininta Kasih/Precilia Meirisa)

Sumber :
 http://www.chicmagz.com/read/1991/pintar-pilih-voucher-diskon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar